Praktikum dan Benchmarking di Jogjakarta

  • 14 Desember 2017
  • 06:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 85 Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar mengikuti praktikum di Yogyakarta selama empat hari. Terhitung sejak tanggal enam sampai sembilan November 2017.

Kegiatan ini berkonsentrasi di tiga tempat, yakni di Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Kawasan Volcano Gunung Merapi.  Dalam praktikum ini Mahasiswa diarahkan untuk mengidentifikasi masalah, wawancara, dan mengumpulkan data-data sebagai bahan laporan mahasiswa. 

Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan benchmarking dengan mengunjungi beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas  Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UIN Sunan Kalijaga. 

Benchmarking ini bertujuan untuk menambah wawasan akademik, membandingkan proses dan metode pembelajaran khususnya yang berbasis riset.

Praktikum ini merupakan bagian dari mata kuliah geografi politik yang diprogram oleh mahasiswa Ilmu Politik semester lima. Dalam pelaksanaannya, mereka didampingi oleh lima dosen pembimbing, diantaranya Dr Syarifuddin Jurdi M Si, Syahrir Karim PhD, Ismah Tita Ruslin M Si, Nur Aliyah Zainal MA, dan Ahmad Abdi Amsir M Si.


Berita Terkait