Perjanjiaan Kerja Sama antara Ilmu Politik UIN Alauddin dan Prodi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta

  • 31 Mei 2023
  • 08:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar melakukan perjanjian kerjasa sama (PKS) dengan Universitas Pembangunan nasional Veteran Jakarta. Dalam Perjanjian Kerja Sama Tersebut (PSK) tersebut terdapat beberapa poin yang akan dikerjasamakan kedepan, antara lain pertukaran dosen, publikasi, penelitian bersama, dll. Kunjungan prodi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya prodi Ilmu Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan sebelumnya. Proses PSK ini dilakukan di ruang Munaqasyah Fak. Ushuluddin dan Filsafat. turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah WD 2 Dr. Hj. darmawati, M.Hi., WD 3 Dr. Abdullah, M.Ag., Ketua International Office Dr. Muahemin Latief, M.Ed, dan beberapa Dosen Prodi Ilmu Politik. dari pihak UPN veteran Jakarta turut hadir, WD 1 Dr. Kusumajanti, M.Si dan dua dosen yang turut hadir yakni Dr. Deni dań Aniqotul Ummah, M.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan 3 mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan hal yang penting pengembangan Tri Tharma Perguruan Tinggi kedepan, khususnya di tingkat prodi. Dr. Kusumajanti, M.Si mengatakan bahwa penandatangan PKS ini menjadi titik untuk memulai  poin-poin penting untuk dikerjasamakan kedepannya, diantara yang paling memungkinkan dalam maktu dekat adalah pertukaran Dosen. Kaprodi Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi kedepan sangat dibutuhkan, hal ini di juga sekaligus merespon sistem MBKM kedepan. 

Selanjutnya, selain poin-poin kersama yang dibincangkan, juga beberapa turut dibincangkan seperti potensi kerjasama dibidang publikasi dan penelitian bersama. selain itu juga yang tak klaag pentingnya juga Adalah sharing pengalaman tentan pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).