Beasiswa Bank Indonesia Diperpanjang Hingga 31 Maret

  • 17 Maret 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI) yang semula ditutup hari ini, Selasa 17 Maret diperpanjang hingga 31 Maret mendatang. 


Hal itu disampaikan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Alauddin Makassar, Dr Hj Yuspiani melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/03/2020).


"Asslamualaikum Wr.Wb, diinformasikan bahwa deadline pengumpulan berkas Beasiswa BI nTahun 2020 diperpanjang hingga 31 Maret 2020," ujarnya.


Sementara itu, Humas UIN Alauddin Makassar Ismi Sabariah menjelaskan, syarat utama untuk mengikuti seleksi beasiswa BI adalah memiliki prestasi akademik minimal dengan Indeks Prestasi Kumulatif ( IP ) 3,00 dan telah menyelesaikan minimal 40 SKS.


”Syarat lainnya adalah mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu. Akan ada serangkain seleksi penerima beasiswa BI,” kata Ismi.


Lanjut, Ia mengungkapkan mahasiswa yang mengurus sedang tidak menerima beasiswa  dari instansi lain. Hal itu kata Ismi dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan fakultas.


"Mahasiswa aktif dan usia maksimal 23 tahun saat menerima bantuan tersebut," jelasnya


Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa yang ingin mendaftar dapat menghubungi bagian Kemahasiswaan dan Alumni di lantai satu Rektorat UIN Alauddin Makassar.