Dekan FUFP Memberikan Materi ABCD

  • 17 Februari 2021
  • 03:53 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dekan FUFP UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., yang juga sekaligus Direktur Bidang Penelitian dan Pelatihan ACCED (Alauddin Centre for Community Development) di program penguatan Pengabdian Masyarakat Jurusan Ilmu Politik UIN ALAUDDIN Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 17 Februari 2021 di Miles Coworking State Makassar.

Sebagai lanjutan dan rangkaian Program Pengabdian Masyarakat Jurusan Ilmu Poltik UIN Alauddin Makassar. Program Pengabdian ini rencanya akan dilaksanakan di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa dari Februari-Maret.

Dalam materinya, Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., menjelaskan bahwa program Pengabdian di UIN Alauddin, harus berkontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan aset yang ada dalam masyarat. Sebab, menurutnya dalam paradigma ABCD, tiap masyarakat memiliki keunikan yang perlu dikuak bagi para pengabdi, dalam hal ini dosen dan mahasiswa.

Dekan FUF UIN Alauddin juga berpesan kepada para pengabdi dan sekaligus peneliti ilmu sosial agar mampu memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi dan kebaikan yang ada dalam masyarakat. Terutama mempertegas posisi kampus di tengah masyarakat.