Kuliah Umum : Sinergi Generasi Milenial Menghadapi Indonesia Emas 2045

  • 08 Maret 2024
  • 03:12 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Ushuluddin dan Filsafat bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar Kuliah Umum bertajuk "Sinergi Generasi Milenial Menghadapi Indonesia Emas 2045" pada Jumat, 8 Maret 2024. Acara ini merupakan langkah nyata dalam mendukung keterlibatan pemuda dalam perpolitikan menuju Indonesia yang lebih baik di tahun 2045 mendatang.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Kamaluddin, S.Sos ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.30 WITA dengan melibatkan sekitar 200 peserta. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Prof. Dr. Muhaemin, M.Th.I, M.Ed menyampaikan dukungan penuh atas kegiatan yang melibatkan pemuda dalam bidang politik demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kuliah Umum ini merupakan kolaborasi dari Program Studi Ilmu Politik, Program Studi Ekonomi Islam, dan Program Studi Agama-agama. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa melalui jalur politik yang beretika dan berkeadilan.

Narasumber utama dalam acara ini adalah Dr. drg. M. Arief Rosyid Hasan, M.K.M, seorang tokoh pemuda yang memiliki berbagai pencapaian gemilang. Beliau pernah menjabat sebagai Komandan TKN Pemilih Muda (TKN Fanta), Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Komisaris Independen PT Bank Syariah Mandiri, serta Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015.

Dengan semangat dan pengalaman yang dimilikinya, Arief Rosyid Hasan diharapkan dapat membagikan wawasan dan motivasi kepada para peserta untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah melalui jalur politik yang beretika dan berkeadilan.